More

    Tipe-Tipe Mahasiswa yang Ada di Kampus

    Halo Sobat Lomba, memasuki dunia kampus tentu kamu akan bertemu dengan rutinitas yang berbeda dari masa sekolah dulu. Banyak tantangan yang harus kamu  hadapi ketika mulai menapaki dunia perkuliahan. Salah satunya adalah harus pintar membagi waktu antara kuliah, organisasi dan bersosialisasi dengan teman.

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Seorang mahasiswa tentu akan memiliki kegiatan yang berbeda dengan mahasiswa lainnya, karena itu muncul banyak istilah-istilah yang merujuk pada kegiatan mahasiswa tersebut. Ada istilah apa aja ya? Yuk kita bahas!

    Mahasiswa Kupu-Kupu

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Istilah Kupu-Kupu disini memiliki kepanjangan yaitu Kuliah pulang-Kuliah pulang. Tipe jenis ini paling sering di dengar di kalangan mahasiswa. Terutama ketika sistem kuliah mulai kembali tatap muka seperti sekarang ini.

    Tentu sudah tergambar bukan bagaimana kegiatan mahasiswa tipe ini? Ya, benar sekali. Kaum Kupu-Kupu ini akan menjalani kuliah seperti biasa dan langsung pulang ke rumah ataupun kosan saat perkuliahan sudah selesai.

    Mahasiswa Kura-Kura

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Selanjutnya adalah si Kura-Kura atau Kuliah rapat-Kuliah rapat. Mereka merupakan tipe mahasiswa yang tiada hari tanpa rapat. Biasanya mereka ini merupakan kaum organisasi sehingga selalu sibuk setiap saat.

    Kaum Kura-Kura tetap bisa mendapatkan banyak manfaat positif dari kegiatan-kegiatannya seperti kekmapuan komunikasi dan problem solving yang baik hingga pengalaman organisasi asalkan tidak mengesampingkan kewajiban mereka yaitu kuliah. Hal itu termasuk dalam mengerjakan tugas dari dosen ya, Sobat.

    Mahasiswa Kuda-Kuda

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Istilah yang satu ini memiliki kepanjangan Kuliah dagang-Kuliah dagang. Mahasiswa tipe ini memiliki jiwa berbisnis sehingga setelah perkuliahan selesai kegiatannya adalah berjualan. Mereka bisa merintis usaha sejak kuliah dan mendapatkan uang tambahan dari hasil usahanya jika bisa membagi waktu dengan bijak antara perkuliahan dan kegiatan berniaga.

    Mahasiswa Kunang-Kunang

    tipe tipe mahasiswa
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Kuliah nangkring-Kuliah nangkring merupakan kepanjangan dari istilah Kunang-Kunang. Kegiatan sehari-hari tipe ini tentu nangkring atau nongkrong bersama teman-teman ketika perkuliahan telah usai. Mereka menjunjung tinggi prinsip ‘santuy’ walaupun mungkin banyak tugas yang sudah hampir mendekati tenggat.

    Mahasiswa Kubis

    tipe tipe mahasiswa
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Istilah terakhir bukan lagi dari kingdom Animalia tapi dari Plantae yaitu Kubis alias Kuliah ambis. Seorang mahasiswa disebut ambis ketika mereka terlihat mencolok di bidang akademik dan melakukan segalanya secara totalitas. Tipe mahasiswa ini terkenal pintar dan memiliki IPK nyaris sempurna.

    Kamu bisa menemui kaum Kubis ini di perpustakaan maupun lorong-lorong kampus. Mereka juga kerap kali ditemui di kelas, kamu bisa melihat mahasiswa-mahasiswa yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan dosen, andal berbicara di depan umum, dan biasanya mudah memahami dan menyelesaikan tugas kuliah yang diberikan oleh dosen.

    Itu dia istilah-istilah yang menggambarkan tipe-tipe mahasiswa. Sobat Lomba termasuk tipe yang mana nih? Kalau Milo sih tipe Kubis. Tapi tetap diingat ya Sobat Lomba, apapun kegiatan kalian kewajiban utamanya adalah belajar agar bisa menuntaskan pendidikan tepat waktu.

    Artikel Lainnya :

    Mengulik MCC : Kompetisi Bergengsi Mahasiswa Hukum

    Info Penting Buat Maba! Hal yang Perlu Dipersiapkan Mahasiswa di Awal Kuliah

    Serba-Serbi Mahasiswa Baru : Ini 4 (Empat) Organisasi Luar Kampus yang Bisa Kamu Ikuti

     

    Latest articles

    Related articles