More

    Umur 25 Tahun Harus Punya Kendaraan Pribadi Sampai Tabungan 100 Juta?

    Dunia twitter seharian ini dihebohkan dengan standar ideal usia 25 tahun harus bisa dan punya apa saja. Seperti biasa standar ideal ini muncul  hasil dari repost akun-akun dunia maya yang tidak diketahui siapa pencetus pertamanya.

    uang

    Usia 25 tahun idealnya sudah punya apa?

    • Punya tabungan 100 juta
    • Cicilan rumah sisa 20%
    • Punya kendaraan pribadi
    • Gaji minimal 8 juta

    Alhasil muncul lah berbagai cuitan di twitter mengenai standar ideal usia 25 tahun, seperti cuitan akun @asaibrahim “Usia 25 belum punya apa-apa?

    Ah gw sampe usia 30 juga belum punya harta apa-apa ..

    Sekolah spesialis 5 tahun dari 25 – 30 ga dibayar malah ngabisin tabungan ..

    Semua orang punya timelinenya sendiri-sendiri. Enggak risau gw, yang penting punya target yang jeelas dan cara mencapai target yang jelas”

    Sementara itu akun @AdjieSanPutro memberi ciutan “Usia 25 idealnya pnya 100 juta?

    Yang ideal buat seseorang belum tentu ideal buat yang lainnya. Kurangi membandingkan diri dengan orang lain. Kurangi maksain ideal kita ke orang lain.

    Tiap orang punya jatah perjalanan yang berbeda-beda. Dan kita enggak tahu perjalanan orang lain seperti apa.”

    Sampai seorang Fiersa Besari juga turut meramaikan linimasa twitter dengan cuitan yang selalu membuat pembaca merasa adem melalui akun twitternya @FiersaBesari “Pencapaian tiap orang berbeda. Ada yang punya banyak uang di usia 25, ada juga yang baru punya penghasilan di usia tua. Ya, namanya juga rezaki, datangnya ngagetin. Engga tahu kapan, engga tahu dimana, dan yang pasti, engga tergantung usia. Ikhtiar ajja, Lur”.

    Baca Juga : Kenapa Logo Halal Indonesia Diganti? Apa Makna Dibalik Logo Baru?

    Memang benar setiap orang punya jalan hidup yang berbeda-beda, punya masalah yang berbeda pula sehingga jelas kita tidak bisa memasang standar ideal sebuah umur harus sudah punya apa dan bisa apa saja. Tetapi, sebagai manusia yang dianugrahi akal kita juga bisa loh berusaha menggapai apa saja yang sudah kita targetin.

    Dengan modal ikhtiar jangan mau menjadi orang yang hanya nyinyir dengan target hidup orang lain, kamu juga harus berupaya menggapai target hidup kamu. Tidak harus dengan 100 juta pertama di usia 25 tahun. Mungkin dengan target-target lain yang bisa bermanfaat buat sekitar dan diri kamu tentunya. Jadi, sudah punya target apa di usia 25 tahun nanti?

    Baca Juga : Liga Pelajar Indonesia

    Latest articles

    Related articles