Tips & Trik

Siap-siap Lebaran, Pakai Tips Outfit Ini Agar Dilirik Calon Mertua

siap siap lebaran pakai tips outfit ini agar dilirik calon mertua

Siap-siap lebaran, pasti banyak yang harus Ini’s people persiapkan. Salah satu yang paling terlihat adalah penampilan yang mengikuti tren masa kini. Mulai dari model, warna, gaya berpakaian sudah semakin tampak menarik dibuat. Tak hanya anak muda, orang tua yang gaul kini juga mulai berkecimpung untuk memahami style muslimah yang kece badai ini. Begitu pun abege zaman now yang baru terjun di dunia fashion. Pasti haus akan tips perpaduan OOTD ala hijabers. Nah, berikut tips outfit lebaran dalam memadukan hijab dan baju agar kamu dilirik calon mertua, hehehe

Baca juga: 5 Tips Public Speaking Agar Jago Bicara Bukan Hanya Sekadar Dari Chat

  1. Yuk mengenal lingkaran warna

Siap-siap Lebaran, Pakai Tips Ini Agar Dilirik Calon Mertua

Sebelum Ini’s people memadukan warna pakaian. Ada baiknya kita kenal dulu yuk dengan lingkaran warna. Lingkaran warna ini akan memadukan warna baju Ini’s people agar match dengan warna hijab yang akan Ini’s people pilih. Perpaduan warna yang disesuaikan tampak lebih indah. Dari satu warna yang dipilih bisa disesuaikan dengan warna yang disebelahnya. Misalnya Ini’s people ingin menggunakan outfit warna ungu (violet), maka warna padanan yang cocok adalah Violet Red atau Blue Violet. Pilihlah warna yang disebelahnya.

Untuk memudahkan dalam memadukan warna baju dan hijab tanpa harus ribet mencontek lingkaran warna, Ini’s people cukup memilih perpaduan warna yang memiliki tone yang sama. Misalnya Ini’s people akan pilih baju berwarna dongker, maka pilihlah warna hijab yang senada dengan warna dongker. Warna Biru muda misalnya. Begitu seterusnya. Bayangkan jika baju yang Ini’s people kenakan berwarna dongker dan akan Ini’s people pilih warna cokelat sebagai warna hijabnya, maka perfect, Ini’s people akan mirip dengan jemuran berjalan alias saltum (salah kostum). Tentu saja Ini’s people tidak ingin, kan?

  1. Perbanyak Miliki Warna Netral
hijab fashion

Sumber: Unsplash

Menggunakan warna netral bisa jadi pilihan dalam berpakaian. Selain warna ini mudah dipadukan dengan warna apa saja, Ini’s people jadi lebih praktis dalam penyimpanannya. Warna hitam misalnya. Jika Ini’s people memiliki baju berwarna hitam, maka hijab Ini’s peopl- pun akan mudah dicari. Ini’s people bisa menyesuaikan dengan warna netral juga seperti putih atau bisa di sambung dengan warna lain seperti hijau. Hal ini tidak masalah. Karena warna netral bisa nyambung aja loh dipadukan dengan warna apapun. Selain itu, Ini’s people jadi lebih praktis dalam menyimpan pakaian.

  1. Jika Warna Outfit sudah terang, kurangi model ya!
hijab fashion

Sumber: Unsplash

Agar tidak terkesan berlebihan, sebaiknya Ini’s people menyesuaikan warna dan model outfit-nya ya! Apalagi dalam beraktifitas sehari-hari misalnya kuliah atau kerja. Jika warna outfit Ini’s people sudah terang, maka kurangilah model pakaian atau hijab yang berlebihan. Hal ini juga berlaku untuk outfit lebaran kamu agar tidak terlihat berlebihan.

Sebaiknya gunakan model pakaian atau hijab yang sederhana saat menggunakan warna outfit yang terang. Begitupun sebaliknya ya, Ini’s people. Tentu Ini’s people tidak ingin terlihat norak di depan calon mertua saat lebaran, bukan?.

Pssst, calon ibu mertua suka dengan perempuan yang terlihat sederhana namun elegan, loo.

  1. Hindari Penggunaan Outfit Lebih dari 3 Warna
hijab fashion

Sumber: Unsplash

Ini’s people pasti pernah melihat jemuran. Jemuran terdiri dari beberapa pakaian dengan warna yang berbeda. Katakanlah lebih dari 3 warna. Nah, jika Ini’s people juga mengikuti jejak warna jemuran yang memiliki warna dasar lebih dari 3 itu, maka outfit Ini’s people bisa mirip jemuran, lho. Tapi tentu saja, bukan berarti Ini’s people tidak boleh menggunakan outfit lebih dari 3 warna, boleh saja. Asalkan itu bukan warna dasar atau warna dominan. Jika hijab Ini’s people bercorak warna yang banyak tetap tidak masalah. Karena itu hanya corak, bukan warna dasar. Outfit Ini’s people akan telihat norak jika misalnya rok Ini’s people berwarna Pink, baju berwarna kuning dan hijab berwarna ungu. Tentu, 3 warna dasar itu sangat mengganggu, bukan?.

Tips-tips diatas boleh Ini’s people gunakan untuk outfit lebaran dan bersilaturahmi ke rumah keluarga atau calon mertua. Agar Ini’s people ngga salah kostum dan penampilan Ini’s people jadi lebih menarik. Penampilan adalah cerminan diri, lho. Yuk, pastikan cerminan diri Ini’s people itu indah yaa.

sumber inspirasi: beautynesia.id

1+
Indah Ramadhani
Orang biasa yang ingin selalu bi(a)sa || Ilmu Komunikasi '16

You may also like

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

More in Tips & Trik