More

    Selain Penampilan, Tingkatkan 3 Hal ini Agar Terlihat Menarik

    Penampilan memang akan menjadi hal pertama yang dilihat dari seseorang saat pertama kali bertemu dan semua orang pasti ingin terlihat menarik. Sekarang ini semua hal dikaitkan dengan penampilan yang good looking terutama membahas tentang good face. Banyak yang merasa tidak adil karena orang-orang dengan good looking di nilai memiliki privilege lebih di kehidupan sehari-hari.

    Tetapi menjadi orang yang terlihat menarik tidak hanya didasari oleh penampilan saja lho sobat lomba. Hal yang selanjutnya dilihat dari seseorang adalah perlakukan pada dirinya dan orang lain. Ada 3 hal yang bisa sobat lomba tingkatkan agar kamu terlihat menarik selain dari penampilan.

    1. Knowledge and Skill

    Hal pertama yang bisa kamu tingkatkan adalah knowledge atau wawasan kamu, orang yang berwawasan luas akan semakin luas cara pikir dan cara pandangnya dalam menilai sesuatu. Selain itu orang yang berwawasan luas akan lebih menyenangkan untuk diajak berbicara karena ada banyak hal yang diketahuinya. Up to date dengan info terkini, bisa berpikir secara logis, serta cenderung orang yang lebih rasional. Kamu bisa meningkatkan wawasan kamu dengan banyak membaca dan berada disekitar orang-orang yang menambah semangat kamu untuk mencari tahu banyak hal.

    Tetapi sobat lomba, wawasan yang luas juga perlu diiringi dengan skill yang baik, misalnya dengan Menguasai public speaking, pandai olahraga, musik, atau manajemen sehingga membuat kamu terlihat menjadi orang yang lebih menarik.

     

    2. Attitude and Manner

    “Cakep dan pinter hanya akan mengundang perhatian orang, tapi sikap yang baik akan mengikat hatinya” merupakan kalimat yang mungkin sobat lomba pernah dengar. Sikap atau attitude ini merupakan poin yang sangat penting dimiliki oleh setiap orang, karena akan lebih menyenangkan berinteraksi dengan seseorang yang berperilaku baik dibandingkan berperilaku buruk.

    Sobat lomba perlu menghargai lawan bicara misalnya dengan menatap matanya, biasakan magical word (maaf, terimakasih, dan tolong), jangan pernah body shaming, menghargai setiap orang tanpa melihat status dan jabatan, tidak menyerobot antrian, tepat waktu, dan ramah. Terasa simple namun nyatanya tidak dimiliki oleh semua orang, tetapi hal ini bisa membuat kamu bisa membuat kamu terlihat menarik.

     

    3. Positive Vibes

    Positive vibes atau aura yang positif akan mengundang perhatian seseorang terhadap kamu. Karena aura biasanya akan tertular kepada orang-orang yang ada didekatnya. Kamu bisa mengembangkan aura positif ini dengan selalu bersyukur dan Bahagia, mudah bergaul, dan senang berbagi. Tetapi perlu diingat untuk melakukan itu yang penting yang harus kamu lakukan adalah mencintai dirimu sendiri. Hargai dirimu, beri waktu untuk menikmati kesenanganmu, dan berpikir positif. Dengan begitu orang-orang akan senang berada disekitarmu dan kamu akan terlihat lebih menarik.

    Itulah tiga hal yang dapat kamu tingkatkan agar kamu terlihat menarik walaupun bukan dari penampilan good looking apalagi good face. Tetap semangat menjalani hari, sobat lomba!

    Artikel lainnya:

    Latest articles

    Related articles