More

    Rekomendasi Webtoon Lokal untuk Mengisi Liburanmu

    Webtoon atau webtun merupakan salah satu platform komik digital yang populer di dunia. Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar terbesar webtun di Asia Tenggara. Banyak cerita webtun yang menarik minat penggemar komik mulai dari genre romantis hingga horor.

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Kali ini Milo mau memberikan Sobat Lomba rekomendasi webtoon lokal karya anak bangsa yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani liburanmu. Berdasarkan laman resmi LINE WEBTOON, berikut beberapa judul komik digital yang nggak boleh kamu lewatin.

    1. 7 Wonders

    rekomendasi webtoon
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Kisah Jaka Tarub dan 7 Bidadari versi modern mungkin cocok untuk mendeskripsikan webtun 7 Wonders ini. Mengadaptasi cerita rakyat terkenal yang berjudul Jaka Tarub dan turut menyertakan legenda serta mitologi Ratu Pantai Selatan, Metalu membuat webtun ini sangat kental akan budaya indonesia.

    Bahkan nama-nama para karakter hingga pakaian mereka Indonesia banget. Contohnya tokoh Jaka, Sukma, Dewasrani, dan lain-lain. Webtun bergenre fantasi ini akan menyuguhkanmu cerita yang unik sekali mulai dari dunia iblis dan bidadari, konspirasi, hingga kisah cinta.

    2. Dedes

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Webtoon karya egestigi yang dirilis pada Februari 2022 ini bergenre kerajaan. Seperti namanya yang mungkin tidak asing, webtun ini berkisah tentang seorang mahasiswi yang tiba-tiba terbangun di dalam tubuh Ken Dedes, seorang gadis yang kelak akan menjadi ibu bagi para raja di tanah Jawa.

    Mengangkat kisah sejarah kerajaan Tumapel serta tokoh-tokoh legendarisnya seperti Ken Arok, Ken Dedes, dan Tunggul Ametung, kamu dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah kerajaan tersebut selagi menyimak apiknya kisah mereka.

    3. Kemala

    rekomendasi webtoon
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Kemala merupakan komik digital karya Sweta Kartika yang bergenre horor. Webtoon ini dibuka ketika seorang gadis muda bernama kemala, terbangun sebagai arwah di sebuah gedung sekolah tua yang biasa menjadi tempat pembuangan arwah-arwah penasaran dan berbahaya.

    Setiap episode menyajikan cerita kelam yang dekat dengan realita di masyarakat. Webtun ini mengajak pembaca untuk berpetualang dalam menyelesaikan masalah para arwah penasaran. Keunikan lainnya dapat terlihat dari dominasi warna hitam putih dan sound effect di setiap episode yang membuat webtun ini semakin mencekam.

    Nah itu dia beberapa rekomendasi webtoon yang cocok banget untuk mengisi liburan kamu, Sobat Lomba. Yuk, coba baca sekarang!

    Artikel Lainnya :

    Rekomendasi Lagu Penyemangat Buat Nemenin Belajar Kamu

    Bukan Ayang, Ini 5 Sumber Cinta yang Ada di Sekeliling Kamu

    Bukan Lelah Kenali Tandanya Kalau Kamu Burnout dan Cara Mengatasinya

    Latest articles

    Related articles