More

    Mau ke Dubai? Ini Tips Liburan Ramah Kantong!

    Ketika mendengar kata Dubai, mungkin yang terbayang oleh kita adalah kehidupan serba mewah. Mulai dari gedung yang tinggi menjulang, mobil mewah yang mendominasi jalanan, ATM emas, hingga hotel berbintang yang menjadi langganan para miliarder.

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Dubai memang negara yang terkenal dengan kekayaannya. Namun bukan berarti kita akan selalu merogoh kantong yang dalam jika ingin berlibur ke dubai. Anggapan bahwa liburan ke Dubai haruslah mahal ternyata tidak sepenuhnya benar.

    Kamu juga bisa tetap berwisata ke dubai dengan harga murah lho, caranya dengan menerapkan tips-tips liburan yang akan Milo bagikan. Simak ulasan berikut ya.

    1. Mencari Penerbangan Murah

    tips liburan ke dubai
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Jarak dari Indonesia ke Dubai biasa memakan waktu 8 hingga 9 jam. Karena jaraknya yang jauh maka harga penerbangan juga cenderung mahal. Tapi kamu bisa mendapatkan tiket penerbangan murah ke dubai dengan cara rajin mengikuti informasi promosi dari berbagai maskapai.

    Maskapai penerbangan yang bisa kamu pantengin untuk berburu tiket penerbangan yang sedang promo antara lain Qatar Airways, Thai Airways, Royal Brunei, Yemenia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Etihad, Emirates, dan Garuda Indonesia.

    Jangan lupa, kamu juga perlu mengajukan visa untuk liburan ke dubai. Supaya kamu bisa mendapatkan visa dengan murah, kamu bisa mengajukannya secara personal tanpa travel agent ya. Kamu bisa melakukannya secara online dengan waktu sebulan.

    2. Memanfaatkan Transportasi Umum yang Murah

    tips liburan ke dubai
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Dubai City Bus Tours biasanya banyak digunakan oleh wisatawan untuk menjelahi dubai. Namun, harga untuk menikmati transportasi ini cukup mahal untuk ukuran kantong. Untuk itu, kamu bisa menggunakan alternatif transportasi umum seperti bus, metro, dan juga waterbus.

    Fasilitas transportasi umum di dubai cukup baik sehingga kamu bisa memilih harga yang pas di kantong dengan mengumpulkan informasi terlebih dahulu.

    3. Memilih Akomodasi yang Terjangkau

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Tarif hotel atau hostel di dubai cukup terjangkau mulai dari 200 ribu per malam, seperti Easy Hotel atau Dubai Youth Hostel yang tak jauh dari Dubai International Airport. Namun, ternyata kamu bisa lho mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

    Caranya adalah dengan memilih tanggal liburan ketika musim panas di sepanjang mei hingga september, saat ini biaya akomodasi akan lebih murah. Pilihlah apartemen atau hostel ketimbang hotel saat liburan. kamu juga mencari penginapan murah di aplikasi seperti Airbnb.

    4. Makan Minum Murah di Dubai

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Berhemat saat liburan bukan berarti kamu tidak bisa icip-icip makanan lokal yang ada di Dubai. Kamu bahkan disarankan untuk berburu kuliner lokal yang murah di dubai. Untuk itu, jangan sekali-sekali mencoba masuk ke kafe atau restoran mewah di sana seperti di Dubai Mall atau Emirate Mall.

    Sebagai gantinya kamu bisa mencicipi kelezatan kuliner lokal dengan menyambangi kedai atau warung makan yang ada di sepanjang jalan.Kamu juga bisa mengunjungi supermarket besar seperti carrefour yang menyediakan food court.  Dengan begitu, kamu bisa makan dengan murah dan menyesuaikan keadaan kantong.

    5. Memilih Objek Wisata Murah atau Gratis

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Identik dengan kata mahal tidak memungkiri kamu bisa menemukan objek wisata yang murah bahkan gratis di dubai. Salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis adalah The Dubai Fountain yang berada tepat di depan Burj Khalifa.

    The Dubai Fountain menyuguhkan atraksi air mancur yang seolah menari mengikuti setiap nada dari musik yang mengiringinya. Setiap malam lokasi ini dipenuhi oleh para wisatawan. Selain itu kamu juga bisa menikmati wisata air di Pantai Jumeirah dimana pengunjung bisa berenang di laut atau hanya ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

    Itu dia beberapa tips yang sudah Milo jabarkan untuk kamu jika kamu ingin liburan ke dubai dengan tidak merogoh kocek dalam. Selamat liburan!

    Artikel Lainnya :

    Festival-Festival Menarik di Jepang Selama Musim Panas

    Rekomendasi Webtoon Lokal untuk Mengisi Liburanmu

    Bukan Cuma Dia, Ini 5 Objek Luar Angkasa Paling Cantik yang Harus Kamu Tahu

     

    Latest articles

    Related articles