More

    Liga Pelajar Indonesia

    LPI adalah ajang Kompetisi Pelajar tingkat SMP/MTsN dan SMA/MA di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Inisiator. Inisiator sendiri merupakan platform produktivitas anak muda Indonesia yang sudah berdiri sejak 2018, Inisiator mendirikan LPI untuk menaungi kompetisi bagi pelajar di Indonesia berbasis digital, guna meningkatkan mutu pendidikan serta apresiasi untuk pelajar dalam mewujudkan  pendidikan yang lebih baik. 

    Liga Pelajar Indonesia adalah salah satu platform digital berbasis aplikasi mobile yang bisa digunakan para siswa untuk berkompetisi dengan cara yang lebih seru, menarik dan berbeda dari ajang olimpiade pada umumnya. Pengguna diajak untuk meraih poin sebanyak-banyaknya dengan cara mengikuti setiap event yang berlangsung untuk memenangkan event setiap season-nya. Dengan menggunakan aplikasi Inisiator-Liga Pelajar ID para siswa dapat juga dapat berkompetisi secara nasional hanya dengan satu aplikasi.

    Liga Pelajar Indonesia

    Liga Pelajar Indonesia diharapkan dapat meningkatkan mutu siswa/siswi Indonesia dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendukung tercapainya pemerataan prestasi. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan prestasi, LPI juga berharap bisa menjadi platform kompetisi  nomor 1 pelajar Nasional di Indonesia.

    Baca Juga : Cara Belajar yang Efektif Bagi Pelajar, Dijamin Bikin Belajarmu Berguna!

    Melalui sistem kompetisi yang didesain sesuai dengan gaya anak muda saat ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat belajar dan mampu membangun ruang baru bagi pelajar di Indonesia  untuk mengasah Ilmu pengetahuan berbasis digital dan tercapainya Pendidikan Indonesia yang lebih baik kedepannya.

    Bidang Sains yang dilombakan pada jenjang SMA/MA:

    1. Biologi
    2. Fisika
    3. Kimia
    4. Matematika 

    Bidang Sosial yang dilombakan pada jenjang SMA/MA:

    1. Ekonomi
    2. Sosiologi
    3. Geografi

    Bidang Soal Umum:

    1. B. Indonesia
    2. TPA
    3. Bahasa Inggris
    4. Agama Islam

    Persyaratan umum mengikuti Liga Pelajar Indonesia 2022:

    1. Warga negara Indonesia.
    2. Berminat dan serius mengikuti kompetisi yang berlangsung.
    3. Siswa/i Pelajar SMA/MA atau SMP/MTsN dan dibuktikan dengan Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor.
    4. Mempunyai dan mampu mengoperasikan perangkat Android.
    5. Tidak terlibat dengan Narkoba.

    Setiap pelajar dapat mengikuti Liga Pelajar Indonesia dengan cara mendownload aplikasi Inisiator-Liga Pelajar ID melalui Play Store.

    Baca Juga : Liga Pelajar Indonesia Pre-Season bagi pelajar SMA/MA 2022

    Latest articles

    Related articles