More

    Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Kamu Tidak Jadi Remaja Jompo

    Remaja jompo merupakan istilah yang sering digunakan oleh para kalangan muda, mungkin istilah ini juga sedang familiar di telinga sobat lomba. Kegiatan yang super banyak ditambah lamanya interaksi dengan gadget seperti laptop dan handphone seringkali buat membuat tubuh kita kaku dan terasa kurang nyaman. Kadang kala kita suka abai terhadap kesehatan tubuh dengan dalih masih muda kok, padahal pola hidup yang baik saat muda menjadi asset kita di masa tua.

    Hayoo, sobat lomba mau ngaku gak kalau kamu juga ngerasain hal itu? Disini milo mau ngasih tau kalau bisa lakukan 5 kebiasaan ini agar kamu tidak jadi remaja jompo. Cekidot!

    1. Peregangan

    remaja jompo
    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Siapa yang suka ngeluh kalau badannya kaku? Sobat lomba bisa mengatasinya dengan melakukan peregangan, misalnya di pagi hari sebelum memulai aktivitas maupun disela-sela kegiatan. Karena kegiatan fokus didepan laptop atau duduk berjam-jam memang bisa bikin otot kamu lelah. Peregangan tidak hanya membantu dalam meningkatkan fleksibilitas tetapi juga mengurangi rasa sakit pada bagian tubuh tertentu.

    2. Makan Makanan Bergizi

    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Salah satu hal yang sering dijadikan kebiasaan para remaja jompo ini adalah lupa makan dan faktor utamanya adalah mager. Padahal tubuh kita memerlukan nutrisi untuk beraktivitas baik kebutuhan secara fisik maupun mental. Karbohidrat, protein, mineral, dan sayur mayur perlu kamu konsumsi setiap harinya. Kurangi makanan instan dan makanan manis maupun asin yang berlebihan. Dan jangan lupa perhatikan pola tidur yang baik untuk mu.

    3. Bersih-Bersih Rumah

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Mungkin dianggap sepele, tapi kegiatan ini juga bisa mengurangi ke-jompo-an kamu loh sobat lomba. Cukup dengan menata barang dan sapu rumah kamu bisa menggerakkan tubuh kamu sekaligus mendapatkan suasanya rumah yang bersih dan nyaman. Dan bonusnya, kamu bisa bikin mama kamu bahagia karena inisiatif anaknya untuk bersihin rumah tanpa di suruh.

    4. Pakai Jaket Saat Berkendara

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Buat sobat lomba yang aktif banget di berbagai kegiatan pasti sering berkendara. Terkhusus untuk kamu yang suka naik motor, diterpa angin sudah pasti sudah jadi makanan sehari-hari. Kebiasaan pakai jaket saat naik motor ini  bisa menjaga suhu tubuh agar tetap stabil, terhindar dari polusi, mengurangi potensi penyakit akibat gangguan pernapasan, dan pastinya melindungi tubuh dari terpaan angin yang kuat dan dingin terutama dibagian dada kamu. Jadi jangan lupa pakai jaket saat berkendara ya sobat lomba!

    5. Olahraga

    remaja jompo
    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Selain ngelakuin peregangan setiap hari, tidak ada salahnya kan kalau sobat lomba juga menyisihkan waktu untuk olahraga. Kamu bisa bangun kebiasaan ini dengan olahraga rutin seminggu sekali, misalnya dengan jalan atau lari pagi maupun olahraga lain yang disukai, kamu juga bisa ajak teman kamu untuk olahraga bersama. Selain baik untuk Kesehatan fisik olahraga juga baik untuk Kesehatan mental kamu, olahraga bisa memperbaiki suasana hati, mengatasi stress, dan membuat tidur lebih nyenyak.

    Yuk mulai kebiasaan baik ini untuk masa depan yang lebih sehat!

    Artikel lainnya

    Latest articles

    Related articles