More

    Kisah Keledai Buridan : Diantara Dua Pilihan

    Sebelum membahas tentang Keledai Buridan atau apasih sebenernya Keledai Buridan itu? Mimin mau Tanya dulu nih, kamu pernah enggak sih merasa bingung dan bimbang diantara dua pilihan?

    Mimin tebak pasti pernah ya. Pilihan yang hadir bisa apa saja, mulai dari hal-hal kecil seperti memilih makan gorengan atau makan bubur misalnya, sampai ke pilihan-pilihan rumit seperti diterima didua kampus terkenal (wahh.. luar biasa ya) sudah seperti Maudy Ayunda saja, xixixixixi

    Hidup memang seperti itu, beberapa keinginan bisa hadir secara bersamaan dan kita dipaksa untuk memilih yang terbaik diantara kedua pilihan yang sama-sama kita inginkan. Ketika dihadapkan dengan situasi seperti itu apa nih yang kira-kira kamu lakukan? Memilih salah satu atau justru tidak mau memilih sama sekali?

    keledai buridan
    keledai buridan
    Nah, ternyata kasus seperti ini diibaratkan dengan Keledai Buridan. Jadi, ceritanya si Keledai Buridan ini sangat kelaparan dan kehausan. Kemudian, ia melihat ada air disebelah kanan dan jerami disebelah kiri. Karena terlalu lapar dan haus si Keledai kebingungan harus makan dulu atau minum? Ia sejenak berpikir, jika ia makan jerami maka dia tidak akan bisa minum (karena air disebelah kanan pasti akan diminum oleh keledai lainnya). Sementara jika ia minum, maka ia tidak akan bisa makan jerami (karena jerami disebelah kiri akan dimakan oleh keledai lainnya).
    Baca Juga: Cara Chatingan dengan Dosen yang Baik dan Benar

    Ia terus memikirkannya dan merasa sangat bingung dengan pilihan yang akan ia ambil, sampai pada akhirnya si Keledai Buridan tidak dapat memilih salah satu diantara keduanya. Kamu tau kenapa? Iyaps, karena sudah terlalu lapar akhirnya si Keledai Buridan malah tewas mengenaskan bahkan sebelum makan atau pun minum.

    Nah, itu dia kisah Keledai Buridan yang cukup tragis karena sulit memilih diantara dua pilihan. Pelajaran yang bisa diambil adalah, jangan berpikir terlalu lama tentang dua pilihan yang sama-sama kita inginkan. Apapun yang akan kita pilih pasti masing-masing punya konsekuensinya.

    Menjadi peribadi yang terguh pendirian dan percaya bahwa kebaikan dan keburukan akan silih berganti hadir dihidup kita, akan membuat kita jauh lebih legowo dengan apa-apa yang sudah dan akan terjadi. Semoga dari kisah Keledai Buridan ini kita bisa sama-sama mengambil hikmahnya…

    Latest articles

    Related articles