More

    Ini 5 Kota di Eropa yang Muslim Friendly

    Jika kamu seorang muslim dan mempunyai keinginan untuk berkunjung ke Eropa, mungkin yang terbesit dalam benak adalah mengunjungi negara-negara seperti Turki, Aljazair, atau Maroko yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Namun, kamu juga bisa lho berlibur mengunjungi kota-kota di negara  eropa lainnya tanpa khawatir akan kesulitan untuk menemukan makanan halal dan tempat ibadah. Berikut ini Milo akan jabarkan kota-kota di Eropa yang bisa kamu kunjungi dan tentu saja muslim friendly.

    1. Berlin

    kota muslim friendly di eropa
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Negara Jerman memiliki kota-kota yang ramah muslim lho. Salah satunya adalah Berlin yang merupakan ibu kota negara ini. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Berlin.

    Kamu bisa pergi Kaufhaus des Westens yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Eropa. Selain itu jalan-jalan di hutan Grunewald juga dapat menjadi kegiatan yang bisa kamu coba, tak lupa juga mengunjungi ikon bersejarah kota ini yaitu tembok berlin.

    Menemukan masjid untuk beribadah di kota ini cukup mudah karena sekitar sembilan persen populasi masyarakat di Berlin adalah muslim. Masjid-masjid terkenal yang bisa kamu kunjungi adalah Berlin Central Mosque, Wilmersdorfer Moschee, Buyuk Camii, Ibrahim Al-Khalil Moschee, dan Omar Ibn Al-Khattab Moschee.

    Ketika penat berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat untuk makan di restoran-restoran di kota ini. Jangan khawatir, ada lebih dari enam puluh restoran halal yang bisa kamu temukan. Mereka menyajikan makanan ala timur tengah mulai dari makanan Turki hingga Lebanon.

    2. Hamburg

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Destinasi lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan ketika mengunjungi Jerman adalah kota Hamburg. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi seperti  tempat bersejarah hingga pasar ikan.

    Di Hamburg sendiri, masyarakat yang memeluk agama Islam diketahui sekitar sepuluh persen dan didominasi oleh imigran asal Turki. Jadi kamu nggak perlu khawatir akan kesulitan menemukan tempat ibadah.

    Ada sekitar dua puluh masjid yang bisa kamu temukan seperti Hamburg Central Mosque, Baitul Mukkaram Hamburg, dan Imam Ali Moschee. Ketika hendak mengisi perut kamu bisa mengunjungi restoran-restoran halal yang menyajikan makanan timur tengah seperti makanan khas Turki dan Lebanon hingga makanan Indonesia.

    3. Frankfurt

    kota muslim friendly di eropa
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Tak kalah menarik dari Hamburg, Frankfurt yang merupakan kota terbesar kelima di Jerman tidak boleh kamu lewatkan. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

    Kamu bisa mengunjungi museum, galeri, hingga gedung-gedung megah yang ada di Frankfurt. Buat kamu yang suka mendatangi museum, Goethe House and Museum dan Senckenberg Natural History Museum adalah destinasi wisata yang nggak boleh dilupakan.

    Di kota Frankfurt, ada sekitar sebelas persen populasi masyarakat muslim sehingga kamu juga dapat menemukan masjid dengan mudah untuk melaksanakan ibadah. Masjid-masjid yang bisa kamu kunjungi di kota ini adalah  Pak Muhammadi Moschee, Islamische Gemeinde Mevlana , Bait-us-Sabuh, dan Islamische Gemeinde Rodgau.

    4. Munich

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Masih dari Jerman, kota kali ini yang bisa masuk daftar list liburan kamu adalah Munich. Kota ini memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota-kota di Jerman yang lain.

    Selama berlibur, kamu bisa mengunjungi destinasi-destinasi seperti landmark Frauenkirche, Tierpark Hellabrunn yang merupakan kebun binatang terbesar di dunia, hingga Kota Tua Altstadt.

    Ketika tiba waktu ibadah, kamu bisa mengunjungi masjid berarsitektur megah seperti Masjid Penzberg. Kota ini juga menyuguhkan kamu restoran-restoran halal khas Arab dan Afghanistan untuk mengisi perut setelah mengunjungi tempat-tempat wisata.

    5. Manchester

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Beralih dari Jerman, kota selanjutnya adalah Manchester, Inggris. Kota yang menjadi pusat pendidikan di Inggris ini merupakan salah satu kota yang muslim friendly lho, Sobat Lomba.

    Ketika berlibur ke Manchester, kamu bisa mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik seperti Castlefield, Manchester Art Gallery, Manchester Town Hall, Museum of Science and Industry, dan juga National Football Museum.

    Di Manchester kamu akan menemukan sekitar enam puluh dua masjid yang bisa dikunjungi untuk beribadah seperti Manchester Central Mosque, Khizra Mosque, hingga Didsbury Central Mosque. Kamu juga dapat menemukan makanan halal berupa masakan khas Pakistan, Malaysia, Ethiopia, hingga Mediterania.

    Itu dia kota-kota yang muslim friendly dari negara-negara di Eropa yang bisa jadi pilihan kamu untuk liburan. Kamu udah punya pilihan mau liburan ke salah satu kota di atas belum nih?

    Artikel Lainnya :

    Mau ke Dubai? Ini Tips Liburan Ramah Kantong!

    Festival-Festival Menarik di Jepang Selama Musim

    Mengenal Lebih Dekat dengan Peradaban Islam

    Latest articles

    Related articles