More

    Healing Sambil Belajar, Rekomendasi Drama Korea tentang 5 Jurusan Favorit

    Kepenatan dalam dunia perkuliahan sering banget terjadi, dan tidak ada salahnya sekali-kali kita istirahat dengan hal yang digemari. Untuk sobat lomba yang hobi nonton film, Milo punya rekomendasi drama korea tentang jurusan yang bisa menemani waktu istirahat kamu. Jadi bukan sekedar nonton kamu juga bisa menambah pengetahuan sambil meningkatkan semangat.

    Untuk sobat lomba yang masih duduk di bangku SMA, mungkin rekomendasi ini juga bisa membantu kamu untuk mencari tahu jurusan yang kamu minati. Yuk langsung aja!

    1. Hukum

    drama korea
    (Foto/Ilustrasi/Google)
    Law School, Lawless Lawyer, dan While You Were Sleeping

    Ketiga drama korea ini menunjukkan kegiatan-kegiatan dalam dunia hukum seperti persidangan maupun dan investigasi. Istilah hukum dan kerasnya usaha dalam belajar di jurusan juga ditampilkan sehingga menambah gambaran pengetahuan dan semangat kamu untuk kuliah di jurusan hukum.

    1. Bisnis

    (Foto/Ilustrasi/Google)
    Star-up, Itaewon Class, dan Search WWW

    Melalui ketiga drama korea ini, kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan belajar seputar cara membangun bisnis, bekerja dalam lingkungan star-up, strategi pengembangan, hingga cara mempertahankan sebuah bisnis.

    1. Kedokteran

    (Foto/Ilustrasi/Google)
    Hospital Playlist, dr. Romantic, Doctor Stranger, dan Hospital Ship

    Menyajikan kisah kehidupan sehari-hari seorang dokter, drama korea diatas juga menyebutkan dan menggambarkan berbagai penyakit dan penanganannya. Terdapat pula catatan kecil penjelasan mengenai istilah kedokteran yang bisa menambah wawasan kamu.

    1. Psikologi

    (Foto/Ilustrasi/Google)
    Kill Me Heal Me, Soul Mechanic, dan Its Okay Not to Be Okay

    Kesadaran akan mental health makin meningkat dikalangan masyarakat. Dari drama korea tersebut kamu akan mendapatkan gambaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental, cara mengatasi trauma, serta istilah-istilah dalam dunia kesehatan mental.

    1. Jurnalistik

    (Foto/Ilustrasi/Google)
    Pinocchio, Argon, dan The Producer

    Dari ketiga drama tersebut kita bisa mendapat gambaran bagaimana pekerjaan seorang jurnalis. Bagaimana berita yang digemari oleh pembaca dan pentingnya kejujuran dalam menyampaikan suatu berita. Dampak dari berita yang disebar juga digambarkan dalam drama ini.

    Nah, itu dia rekomendasi drama korea tentang jurusan yang bisa menemani waktu healing kamu di tengah kepenatan. Tapi ingat ya, jadikan drama korea ini hanya sebagai selingan dan jangan pula berlebihan. Selain itu, apa yang ditunjukkan dalam drama tidak selalu sesulit dan seindah kenyataan yaa. Tetap semangat sobat lomba!

    Artikel lainnya:

    Latest articles

    Related articles