More

    Festival-Festival Menarik di Jepang Selama Musim Panas

    Jepang menjadi salah satu negara yang bisa masuk list liburan kamu, nih. Selain bunga sakura yang indah, Jepang juga terkenal akan banyak festival tahunan yang menarik. Biasanya orang-orang akan berkunjung pada musim dingin atau musim semi untuk liburan.

    festival musim panas di jepang
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Tapi, apakah kamu tahu kalau mengunjungi Jepang di musim panas juga nggak kalah menarik? Salah satu daya tariknya adalah festival tahunan yang hanya diadakan saat musim panas tiba.

    Berkunjung ke Jepang ketika musim panas adalah waktu yang tepat untuk kamu berburu melihat berbagai festival yang diadakan di berbagai daerah. Ada festival apa aja ya? Yuk simak bareng-bareng.

    1. Festival Mitama Matsuri

    festival musim panas di jepang
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Festival musim panas yang pertama adalah Mitama Matsuri. Mina Matsuri adalah festival lentera yang digelar selama 4 hari dan  merupakan festival musim panas terbesar di Tokyo. Festival ini diadakan untuk menghormati pahlawan jepang yang gugur pada perang dunia II.

    Kamu bisa melihat ribuan lentera saat mengunjunginya. Tak lupa, banyak booth kuliner khas jepang yang nggak boleh kamu lewatin. Selain itu kamu juga bisa membeli buah tangan yang akan dibawa pulang setelah liburan selesai.

    2. Sumida River Fireworks Festival

    festival musim panas di jepang
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Mungkin kamu nggak asing dengan festival satu ini, apalagi jika kamu pecinta anime. Sumida River Fireworks merupakan festival yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi.

    Seperti namanya, festival ini menyuguhkan pemandangan kembang api yang indah di langit. Mengunjunginya dengan mengenakan kimono atau yukata akan membuatmu merasakan pengalaman dan nuansa yang berbeda. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman liburan yang jauh lebih berkesan.

    3. Nagaoka Festival and Firework

    festival musim panas di jepang
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Tak kalah indah dengan festival Sumida River Fireworks, festival kembang api lainnya adalah Nagaoka festival and firework. Festival kembang api yang diadakan di kota Nagaoka ini pun wajib untuk masuk list kunjungan kamu saat berlibur ke Jepang di musim panas.

    Selain menyaksikan keindahan kembang api di langit Nagaoka, kamu juga bisa melihat parade dari banyak replika kendaraan suci berbagai kuil yang ada di jepang (Mikoshi), yang akan diarak di sekitar kuil.

    Festival ini menjadi salah satu festival kembang api terbesar di jepang dengan menampilkan sekitar 20.000 kembang api. Acara kembang apinya sendiri biasa diadakan pada hari kedua hingga ketiga sejak festival diadakan. Menarik banget, kan?

    4. Gion Matsuri

    festival musim panas di jepang
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Ketika berkunjung di musim panas, festival Gion Matsuri bisa jadi pilihan kamu. Festival ini diadakan di Kyoto yang merupakan salah satu daerah yang rutin mengadakan festival setiap musim panas.

    Kamu bisa melihat parade kendaraan kuil yang sudah dihias sedemikian rupa sehingga tampak begitu cantik dan juga lentera. Festival ini tidak hanya kental dengan adat dan kebudayaannya, tapi juga keindahannya. Gion Matsuri sendiri juga merupakan salah satu warisan budaya dunia, lho.

    5. Tenjin Matsuri

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Festival musim panas selanjutnya adalah Tenjin Matsuri. Ketika kamu berkunjung ke Osaka saat musim panas, kamu memiliki kesempatan untuk menghadiri festival ini.

    Berbeda dengan festival sebelumnya, festival Tenjin Matsuri adalah festival kapal kuil tradisional. Kamu bisa melihat berbagai perahu yang telah dibuat sedemikian rupa. Selain itu juga ada pertunjukan kembang api yang akan menghiasi langit osaka.

    6. Aomori Nebuta Matsuri

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Festival yang satu ini diselenggarakan di kota Amori. Kota Amori juga salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi ketika musim panas tiba karena kamu berkesmpatan untuk menghadiri festival Aomori Nebuta Matsuri. Festival ini juga disebut sebagai salah satu dari tiga festival terbesar selama musim panas yang ada di Jepang, lho.

    Dalam festival ini kamu bisa melihat lentera dan juga kereta yang dibuat dengan indah. Selain itu, ada juga tarian dan musik kebudayaan setempat yang mengiringi parade kendaraan hias.

    Nah, itu dia beberapa festival yang ada di Jepang pada musim panas. Kamu akan dimanjakan dengan pertunjukan kembang api, lentera, serta parade kebudayaan yang sangat menarik. Yuk, liburan ke Jepang!

    Artikel Lainnya :

    Mau ke Dubai? Ini Tips Liburan Ramah Kantong!

    Tips Manajemen Keuangan Bagi Mahasiswa Kost

    Fakta-Fakta Penembakan Eks PM Jepang Shinzo Abe

     

     

    Latest articles

    Related articles