More

    Early Bird Vs Night Owl : Kamu Tipe yang Mana?

    Sobat Lomba mungkin pernah merasa lebih bersemangat jika beraktifitas di pagi hari dan ada juga yang merasa lebih prima ketika beraktifitas di malam hari. Jangan khawatir, itu normal kok. Hal itu disebabkan karena manusia punya program genetik yang  membuatnya bangun pagi dan terjaga di malam hari. Mereka biasa disebut early bird dan night owl.

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Tipe early bird atau sering disebut morning person adalah mereka yang cenderung suka bangun pagi hari dan bersemangat dalam memulai aktifitas saat fajar. Sementara tipe night owl atau night person lebih suka tidur larut dan agak sulit untuk bangun di pagi hari.

    Jangan bangun siang nanti rezekinya dipatok ayam mungkin adalah peribahasa dari orang tua yang selalu dilontarkan pada tipe night owl ini. Mereka biasanya dianggap sebagai orang pemalas karena susah bangun pagi. Padahal mereka hanya merasa lebih nyaman ketika beraktifitas di waktu malam.

    Nah, supaya kamu lebih mudah memahami apa yang dirasakan para tipe Early Bird atau Night Owl, yuk kita bahas bareng-bareng!

    Tipe Early Bird

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Berikut adalah karakteristik Early Bird :

    Early bird cenderung lebih produktif dan kreatif pada pagi hari

    Early Bird akan memiliki banyak energy dan lebih focus saat kuliah atau sekolah.

    Tipe ini lebih rawan bersikap perfeksionis karena mereka menyukai hal-hal yang dilakukan sesuai keinginan dan merencanakan secara strategis kehidupan mereka.

    Tipe Night Owl

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Berikut adalah karakteristik Night Owl :

    Night owl lebih sering mengantuk dan merasa lelah di siang hari

    Night owl lebih produktif dan kreatif di jam malam

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa night owl itu lebih cerdas

    Banyak orang yang berasumsi bahwa night owl akan lebih kreatif pada malam hari, namun mereka juga bisa menjadi kreatif pada siang hari. Begitupula early bird juga bisa menjadi kreatif di malam hari. Hal ini terkadang tampak bertentangan dengan masing-masing potensinya. Kedua tipe tersebut bisa beradaptasi dalam hal produktifitas.

    Mengenali kamu adalah tipe early bird atau night owl dapat membantumu untuk merancang serta menjalani kehidupan dengan cara yang paling sesuai dan efektif. Namun, disamping itu semua cara mencapai kesuksesan adalah dengan mendedikasikan waktu dan upaya dalam meraih impian. Tidak masalah pada akhirnya kalian tipe early bird ataupun night owl.

    Nah, gimana nih Sobat Lomba? Siapa yang masih sering dimarahin karena suka bangun siang? Kalau Milo tipe night owl nih, biasanya akan lebih merasa produktif di malam hari. Namun perlu diingat ya Sobat Lomba, tipe early bird dan night owl punya kelebihannya masing-masing sehingga nggak ada yang lebih baik dan lebih buruk ya.

    Kalau Sobat Lomba sekalian team yang mana? Early bird atau night owl?

    Artikel Lainnya :

    4 Jenis Chronotype yang Bisa Membantu Mengenali Jam Produktifmu

    Sumber Penghasilan Mahasiswa Selama Kuliah Kurangi Jadi Beban Orang Tua

    Serba-Serbi Mahasiswa Baru : Ini 4 (Empat) Organisasi Luar Kampus yang Bisa Kamu Ikuti

    Latest articles

    Related articles