Opini

Dari Pengangguran untuk Presiden

Saya disini selaku rakyat yang tidak memiliki pekerjaan apapun dan tidak sedang menempuh pendidikan apapaun akan memberi saran untuk presiden terkait pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Prihal pembangunan infrastruktur lebih baik mulai dari hal yang terkecil dahulu, dimana seharusnya pemerintah membangun jalan terlebih dahulu di plosok plosok negeri. Kita ketahui beberapa daerah di indonesia terutama daerah daerah terpencil itu cukup sulit untuk dijangkau dengan sarana transportasi seperti mobil. Dengan ada nya jalan jalan tersebut kita bisa mempermudah pemerintah dan rakyat disana tentunya, semisal ketika ada pemilu, pemerintah tidak akan terlalu sulit untuk mengirim kotak suara dan lainnya ke daerah tersebut dan bagi daerah tersebut bisa saja memiliki keindahan alam yang bisa dijadikan objek wisata baru dimna tentunya jika ada objek wisata baru warga di sekitar daerah tersebut bisa memanfaatkan nya sebagai mata pencaharian mereka. Ada juga jalan jalan di plosok negeri menjadi penghubung antar daerah. Selain harus memperhatikan jalan jalan yang ada di plosok, pemerintah pun harus memperhatikan jembatan jembatan yang dimana jembatan tersebut sangat dibutuhkan diberbagai daerah. Dari jembatan kecil pemerintah pun harus mencoba membangun jembatan yang super besar dan megah untuk menghubungkan pulau pulau yang ada di indonesia seperti menghubungkan pulau papua dengan maluku maupun pulau jawa dengan kalimantan dan yang lain nya. Dengan tidak lupa mempertimbangkan manfaat manfaat apa saja yang akan di dapat dalam pembangunan jembatan antar pulau tersebut.

Mengembangakan sumber daya manusia (SDM) memang butuh proses yang sulit dan waktu yang lama, untuk hal pertama yang bisa dilakukan oleh pemerintah adalah memperbaiki sistem pendidikan nya, bukan berarti sistem pendidikan yang sekarang tidak baik, tapi alangkah baiknya coba untuk lebih diperbaiki. Sumber daya manusia di negeri ini itu sangat banyak tapi pemerintah belum mampu memanfaatkannya dengan maksimal, sebenarnya banyak anak di negeri ini yang punya potensi besar tapi kurang mendapat perhatian dan sarana yang memadai untuk mereka, pemerintah selain memperbaiki sistem pendidikannya harus memperbaiki tempat pendidikannya. Dengan para generasi penerus bangsa yang mempunyai pendidikan yang baik untuk kemajuan bangsa dimasa yang akan datang. Kita tidak akan pernah menduga bisa saja bakal ada seorang Profesor dari anak plosok negeri, bahkan siapa yang bisa menebak akan ada Presiden dari daerah terpencil. Saya kira semua anak di negeri ini perlu punya pendidikan yang sama dengan anak lainya tentunya dari mulai sekolah dasar hingga nanti mereka menentukan akan jadi apa mereka kedepannya. Tentunya kesuksesan mereka untuk negeri dan bangsa sendiri.

Saya harap apa yang saya sampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kedepannya tentunya dengan mempertimbangkan manfaat yang akan didapat untuk negeri ini.

Sekian Terimakasih.

13+

You may also like

Opini

Saran untuk Presiden

Facebook Twitter WhatsApp “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh” Saran saya agar masyarakat Indonesia lebih mengenal ...
Opini

Saran untuk Presiden

Facebook Twitter WhatsApp Bismillah,dari wabah covid-19 ini banyak sekali yang dirugikan mulai dari ...
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

More in Opini