More

    Bukan Ayang, Ini 5 Sumber Cinta yang Ada di Sekeliling Kamu

    Perihal ayang merupakan topik yang digemari di masyarakat belakangan ini hampir di setiap kalangan. Sakit perut belum makan karena belum diingetin ayang, lemes karena belum disemangatin ayang, dan segala hal karena ayang. Sobat lomba pasti pernah lihat videonya lewat di fyp tiktok kamu, atau mungkin diucapkan teman kamu.

    Sosok ayang diyakini sebagai seseorang atau pasangan yang dapat memberikan kita perasaan bahagia khususnya cinta. Pada dasarnya cinta adalah bentuk ketenangan, keamanan, dan kenyamanan yang di terima dari suatu hal. Kalau kamu perhatikan lebih dalam lagi, cinta tidak hanya di dapat dari pasangan loh sobat lomba.

    Ini dia 5 sumber cinta yang ada di sekeliling kamu:

    1. Keluarga

    sumber cinta
    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Harta yang paling berharga memang adalah keluarga cocok banget dengan lirik lagu yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Memang idealnya keluarga menjadi ‘rumah’ yang paling aman dan nyaman buat kamu. Sejauh mana melangkah, semua selalu dimulai dan diakhiri dari keluarga. Keluarga juga yang tanpa sadar membentuk kepribadian kamu. Walaupun tidak ada keluarga yang sempurna, pastikan kamu selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dalam Batasan yang sehat.

    2. Bestie

    sumber cinta
    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Sumber cinta ke dua ini masih kamu dapatkan dari orang terdekat kamu, yaitu sahabat. Kamu tidak harus punya segudang sahabat agar dapat menerima cinta itu, cukup satu atau beberapa orang yang benar-benar mengerti dan membuat kamu merasa aman. Mereka yang memberikan positive vibes, sama-sama berkembang, dan menghargai keberadaan kamu.

    3. Alam

    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Alam memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri, contohnya saat kamu berada di tepi sungai maupun pantai diiringi suara aliran air. Alam memberikan manfaat kepada manusia, baik secara fisik maupun mental. Bayangkan terpaan angin sepoi-sepoi, sensasi air saat berenang, dan hangatnya matahari sebagai cara alam memeluk kamu. Ketenangan dan kenyamanan yang dirasakan saat berada di sekitar alam ini lah yang merupakan bentuk cinta yang kita terima.

    4. Hobi dan Kegemaran

    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Melakukan kegiatan yang digemari akan memberikan perasaan bahagia, puas, dan bermakna. Mungkin dianggap kecil dan sepele, namun lakukanlah selagi itu baik dan membuatmu Bahagia. Dengan melakukan hobi, kita akan fokus pada kegiatan itu dan melupakan masalah sejenak. Ini merupakan salah satu bentuk cinta yang bisa kamu tunjukkan kepada diri sendiri.

    5. Diri Sendiri

    sumber cinta
    (Foto/Ilustrasi/Freepik)

    Salah satu sumber cinta yang paling sering dilupakan adalah dari diri sendiri. Terlalu sibuk mencari dari banyak sumber, padahal semua rasa cinta itu dapat diterima dengan baik jika kamu sudah mencintai diri sendiri. Cintai diri secara utuh, terima kekurangan serta kenali kelebihan kamu adalah kunci dari self love. Gali lebih banyak kebaikan dalam diri sendiri, latih self acceptance, self compassion, dan nikmati proses kehidupan ini dengan menyayangi diri sendiri.

     

    Itulah 5 sumber cinta yang ada di sekitar kamu yang kadang sering tidak kita sadari. Namun harus diingat dari ke lima sumber cinta itu ada cinta terbesar dari Tuhan yang harus kamu syukuri. Jadi, yuk sadari cinta yang ada di sekitarmu.

     

    Artikel Lainnya:

    Latest articles

    Related articles