More

    BEM SI Turun ke Jalan, Berikut Beberapa Tuntutan yang Diajukan!

    Hari ini tgl 11/04/2022 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi didepan  Gedung MPR/DPR/DPRD. Sebelumnya aksi Demonstrasi ini direncanakan akan dilakukan di sekitar istana presiden, tetapi digeser setelah video penegasan Presiden Jokowi perihal kepastian Pemilu 2024 di gelar 14 Februari diupload di kanal Youtube Sekretariat Presiden (Setpres), Minggu(10/4).

    Dalam aksi di depan gedung parlemen nanti BEM SI mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan. Aliansi BEM SI akan meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Ada setidaknya 4 tuntutan yang dianggap BEM SI belum dijawab.

    Demonstrasi

    Empat Tuntuntan BEM SI kepada Pemerintah

    1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.
    2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.
    3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.
    4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden yang hingga saat ini belum terjawab.

    Selain dari hal di atas, Aliansi BEM SI juga meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terdapat 18 tuntutan rakyat dimana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu. Tuntutan tersebut antara lain berisi mengenai tuntutan kepada Presiden untuk bersikap tegas menolak isu penundaan pemilu 2024, tuntutan lainnya adalah mengenai stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk masyarakat. Sedangkan tuntutan lainnya, adalah mengenai UU Cipta Kerja.

    Sebagai negara Demokrasi aksi demonstrasi oleh Mahasiswa merupakan hal yang lumrah dan wajar dilakukan, Mahasiswa sebagai garda terdepan dari masyarakat diharapakan mampu membawa aspirasi rakyat kepada pemerintah. Semoga demonstrasi kali ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi Rakyat Indonesia.

    Baca Juga : Tips Lolos SBMPTN 2022, Tanpa Bimbel!

     

    Latest articles

    Related articles