Cerita Pendek

Andai Aku Menjadi Seorang Ahli Gizi

Oleh Rina Maisyah (SMA Negeri 1 Sei Lepan)

Perkenalkan, namaku Rina Maisyah, panggil saja Rina. Aku berusia 17 tahun, sekarang aku menempati bangku SMA yang sebentar lagi akan lulus dari SMA tersebut. Hari-hariku dihadapi oleh ujian-ujian di sekolah, banyak soal-soal yang harus aku kerjakan untuk melatih kemampuanku. Tinggal menghitung hari masa SMA ku telah usai selama 3 tahun ini. Dan aku juga harus memikirkan masa depanku untuk melanjutkan keperguruan tinggi.

Berbicara tentang cita-cita, setiap orang di dunia ini sudah pasti mempunyai cita-cita, bukan? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa sekalipun. Sama seperti aku. Aku juga punya mimpi dan cita-cita. Cita-citaku adalah ingin menjadi seorang ahli gizi.

Baca juga :  Andai Aku Menjadi Seorang Guru

„Apa cita-cita kamu?‟
Saat aku masih kecil yang hobinya bermain dan tidak paham apa arti dari mimpi/cita-cita. Kalau ditanya dengan orang dewasa seperti “Rina, kalo besar mau jadi apa?”, “Mimpi kamu apa?”, “Cita-citanya apa?” dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan sejenis yang sering ditanyakan untuk aku.

Namun, saat itu aku sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan jawaban sederhana, seperti “Aku mau jadi pelukis nanti!”,
Saat kelas 1 SD aku pernah ditanya wali kelas, “Rina cita-citanya mau jadi apa?” dengan semangat yang tinggi aku langsung jawab, “Mau jadi guru, Bu!” (kan beda lagi). Saat itu aku berkeinginan untuk menjadi seorang guru karena aku berpikir kalau menjadi seorang guru itu begitu keren karena bisa mengajari banyak ilmu kepada anak didiknya.

Tapi saat aku duduk di bangku kelas 1 SMA, aku mulai berfikir kalau aku harus bisa menentukan dengan benar apa mimpi dan cita-citaku. Aku harus sudah bisa menentukan dan mengarahkan cita-cita yang sesuai dengan kemampuan yang ku punya.

Karena aku harus bisa menentukan dan mengarahkan kemampuanku supaya bisa sesuai dengan cita-cita yang ingin kucapai. Namun, tidak semua akan seperti itu kok, asalkan keyakinan dan perjuangan kita kuat maka kita pasti bisa sukses mewujudkan cita-cita kita.

Akhirnya aku pun bertekad untuk menjadi seorang ahli gizi, karena menurutku dengan profesi itu aku bisa membantu orang-orang agar kesehatan dan gizinya bisa terjaga dengan baik. Aku pun mulai berusaha dari sekarang untuk bisa mendapatkan informasi dan kegiatan yang ada seputar ahli gizi.

Rencanaku untuk beberapa bulan kedepan ini aku ingin membahas soal” utbk supaya nantiknya terkejur akan soal-soal aslinya,dan aku ingin nilainya bagus dan bisa keterima di universitas negeri medan aamiin.

Rencana untuk 4 – 9 tahun kedepan yaitu aku ingin lulus dari perguruan tinggi dengan menjadi lulusan cumlaude, dan aku bisa berkenalan dengan banyak orang nantinya dan tidak kaku bila akan bekerja sama dengan orang lain kedepannya.

END

0
Tim Redaksi Inisiator
Official author | Inisiator Kebaikan Indonesia | Motto: "Menulis untuk berbagi, menulis untuk bertumbuh, menulis untuk berdampak."

You may also like

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments