More

    6 Destinasi Wisata di India Selain Taj Mahal

    Destinasi wisata di India – Jika mendengar kata India mungkin sebagian besar orang akan langsung membayangkan Taj Mahal. Sebagai ikon negara India, Taj Mahal dianggap monumen yang menjadi saksi bisu kisah cinta abadi antara penguasa Dinasti Mughal dengan istrinya.

    Destinasi wisata di India
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Selain sejarahnya, Taj Mahal juga dikenal dengan arsitekturnya yang sangat megah dan bisa memanjakan mata.

    Namun selain Taj Mahal, banyak destinasi wisata India yang bisa jadi pilihanmu dan tentu saja tidak kalah menarik. Apa-apa saja ya? Yuk simak berikut ini!

    1. Tungnath Temple

    Destinasi wisata di India
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Destinasi pertama adalah Tungnath Temple atau Candi Tungnath yang berada di Rudyaprayag, Uttarakhand, India. Secara harfiah Tungnath berarti rajanya puncak tertinggi karena lokasi geografisnya yang ada di pegunungan serta lembah sungai Mandakini dan Alaknanda.

    Candi yang terletak di ketinggian 3600 meter ini merupakan kuil yang ditujukan pada Dewa Siwa. Selain itu, kuil ini juga memiliki keterkaitan dengan legenda Mahabharata dan Pandawa Lima.

    Saat berkunjung ke destinasi ini, kamu akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan gunung es. Agar tak kedinginan, jangan lupa siapkan baju hangat ya!

    2. Hawa Mahal

    Destinasi wisata di India
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Dari keindahan pegunungan kini beralih ke bangunan megah bak istana bernama Hawa Mahal di Jaipur, India. Bangunan paling terkenal di India ini juga merupakan sebuah observatorium dan mendapat julukan istana angin karena memiliki banyak jendela.

    Hawa Mahal dibangun oleh Maharaja Sawai Pratap Singh pada 1799. Selain itu, arsitektur yang sangat memukau dan didominasi warna pastel membuat Hawa Mahal menjadi destinasi yang sangat terkenal dikalangan turis dari mancanegara.

    3. Amber Fort

    Destinasi wisata di India
    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Masih dari Jaipur, destinasi selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Ambert Fort atau Benteng Amber. Benteng ini didirikan oleh Raja Man Singh. Terdapat juga taman yang indah, candi untuk tempat ibadah, pintu masuk yang megah, hingga interior yang sangat memukau.

    Kamu dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan lainnya dari pegunungan dan sekelilingnya. Tak lupa, ada pertunjukan gajah yang bisa kamu naiki saat mengunjungi destinasi ini.

    4. Kepulauan Andaman

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Jika kamu berniat untuk berlibur dengan panorama pantai dan laut seperti Maldives, maka kepulauan Andaman bisa jadi pilihanmu. Kepulauan yang cukup luas ini terletak di Samudera Hindia dan memiliki pantai yang jernih seperti kristal.

    Kepulauan Andaman merupakan tempat yang paling tepat untuk melakukan aktivitas snorkeling maupun diving. Namun, tahukah kamu jika bagian selatan kepulauan ini hanya berjarak sekitar 150 kilometer dengan Sabang yang ada di Sumatera? Dekat banget ya, nah berminat berkunjung?

    5. Masjid Jama

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Destinasi kali ini berada di kawasan Delhi Tua yaitu Masjid Jama. Masjid yang menjadi masjid utama India ini didirikan oleh Syah Jehan dan disebut sebagai mahakarya terakhir.

    Masjid Jama akan menyuguhkanmu dengan pemandangan bangunan yang berarsitektur Mughal yang indah. Kamu dapat menikmati keindahan arsitekturnya mulai dari bagian luar yaitu gerbang masuk hingga interior masjid.

    6. Agra Fort

    (Foto/Ilustrasi/Google)

    Benteng Agra awalnya adalah sebuah bangunan militer pada 1565. Namun pada 1650-an benteng ini diubah menjadi istana sehingga memberikan kesan seperti hidup beratus tahun lalu.

    Untuk kamu yang menyukai dunia fotografi dan sedang berburu objek foto, maka Benteng Agra cocok untuk menjadi destinasi yang kamu kunjungi.

    Benteng yang masuk daftar warisan UNESCO ini berada dekat dengan Taj Mahal. Kamu memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk bisa menjelajahi salah satu benteng terbaik yang dapat ditemukan di India ini.

    Itu dia beberapa destinasi wisata yang nggak kalah menarik dari landmark India, Taj Mahal. Gimana nih, kamu udah ada pilihan mau mengunjungi yang mana?

    Artikel lainnya :

    Ini 5 Kota di Eropa yang Muslim Friendly

    Mau ke Dubai? Ini Tips Liburan Ramah Kantong!

    Festival-Festival Menarik di Jepang Selama Musim Panas

    Latest articles

    Related articles