More

    5 Hal yang Wajib Dilakukan di Pagi Hari menurut Mery Riana

     

    Tahukah kamu bahwa 10 menit pertama ketika kamu bangun di pagi hari itu sangat penting dan akan menentukan kualitas hidup kamu selama satu hari penuh dan juga akan menentukan masa depan kamu. Ini dia 5 hal yang harus dilakukan di pagi hari:

    Bersyukur

    Ketika bangun dari tidur jangan gosok gigi dulu jangan mandi dulu apalagi cek status di instagram. Tapi, lakukan satu hal yang paling penting yaitu bersyukur. Jika kamu berpikir “apasih yang bisa di syukuri hari ini?” maka tanpa kamu sadari ada begitu banyak hal dalam hidup ini yang bisa kamu syukuri contohnya adalah nafas kamu.

    Baca Juga : Ambis Survival-Kit Cara Belajar Efektif

    Ketika saat ini kamu bisa bernafas dengan mudahnya ada begitu banyak orang diluar sana yang pada saat ini bersusah payah menarik nafas dari sebuah tabung oksigen. Ketika kamu mengeluh dengan pekerjaan yang kamu miliki saat ini ada begitu banyak orang yang setiap hari berdoa agar bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu miliki. Hal sekecil apapun yang kamu miliki maka syukurilah karena hidup itu untuk disyukuri bukan di tangisi.

    Energi

    Energi itu sangat mempengaruhi hidup kamu. Karena antara energi dan rejeki hubungan keduanya sangat erat. Jika energi kamu besar maka rejeki kamu juga akan besar begitu juga kebalikannya. Contohnya seperti ini, setelah mandi kamu pasti akan memilih baju bukan? Maka layaknya memilih baju kamu juga harus memilih energi yang akan kamu kenakan juga pada hari itu. apakah energi yang positif, optimis, semangat, ceria apapun itu asalkan bermanfaat.

    No Snooze

    Ketika jam alarm berbunyi akhirnya di snooze di pencet lagi dan ditunda 5 menit begitu seterusnya. Padahal, kamu sadar alarm berbunyi dan artinya kamu tahu waktunya untuk bangun dan bersiap-siap berkativitas pada hari itu. Tapi faktanya, kamu cenderung lebih suka mengikuti perasaanmu dan menunda jam bangun pagi. Memang, manusia tidak hanya punya logika tapi juga perasaaan. Kalau setiap pagi yang mana nih yang lebih kuat memperngaruhi hidupmu? Pikiran atau perasaan?.

    Jika dibiarkan terus menerus mengikuti perasaan maka hal tersebut bisa fatal loh! Kamu bisa saja menjadi seorang yang procrastinate alias suka menunda-nunda pekerjaan akibat kebiasaan dari snooze di pagi hari. Kadang hal yang kecil dan sederhana bisa membentuk kebiasaan dan akhirnya kebiasaan itulah  nantinya membentuk karakter dan akhirnya terbawa terus dalam hidup kamu.

    Merapikan Tempat Tidur

    Jika kamu merapikan tempat tidur kamu setiap pagi secara konsisten, sesuatu yang kamu lakukan berulang kali bisa mnejadi sebuah kebiasaan, kebiasaan itu nantinya bisa menjadi sebuah karakter yang dapat mengubah masa depan kamu.

    Karakter yang sedang dibentuk dari merapikan tempat tidur setiap pagi adalah karakter menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pertama kamu di hari.

    Walaupun hanya hal yang sederhana pasti ada kebanggaan tersendiri ketika kamu bisa menyelesaikan tugas pertama kamu, hal ini bisa membuat kamu lebih bersemangat dan berpikir untuk menyelesaikan hal lain.

    Jangan pernah meremehkan hal yang kecil karena jika hal kecil saja tidak bisa kamu lakukan bagaimana kamu bisa menyelesaikan tanggung jawab lain yang lebih besar?

    Afirmasi Positif

    Yang teakhir adalah afirmasi positif. Kata-kata adalah sebuah doa, apa yang kamu katakan kepada diri kamu sendiri akan menjadi doa yang akan membawa kamu menjalani hari ini. tidak ada salahnya ketika bangun tidur kamu mulai dengan memberikan afirmasi positif.

    Berikan masukan atau kata-kata maupun sugesti yang baik terhadap diri kamu sendiri sehingga kamu menjadi lebih percaya diri. Sehingga, apapun yang akan terjadi dalam hidup kamu nantinya kamu sudah siap untuk melewatinya. Berikan afirmasi positif dalam hidup kamu sebagai langkah awal menggapai keberhasilan di masa depan.

    Itu dia 5 hal yang harus kamu lakukan di pagi hari jika kamu ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Mulai dari bersyukur, tidak snooze alarm, merapikan tempat tidur, menggunakan energy positif serta selalu memberikan afirmasi positif ke diri kamu sendiri.

    Baca Juga : Kisah Keledai Buridan : Diantara Dua Pilihan

    Latest articles

    Related articles