ProduktivitasTeknologiTips & Trik

Kuasai Bahasa Baru dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini

Belajar bahasa baru bukanlah hal yang mudah. Bahkan seorang instruktur bahasa tidak tergantikan oleh kita. Namun seiring berkembangnya teknologi, aplikasi pembelajaran bahasa telah merevolusi banyak hal dan telah membuat pembelajaran bahasa jauh lebih mudah.

Dibandingkan dengan situs web pembelajaran bahasa, aplikasi menawarkan pengalaman yang lebih interaktif untuk mempelajari bahasa baru.

Berikut adalah aplikasi yang paling direkomendasikan untuk kebutuhan pembelajaran bahasa kamu. Check it out!

#1 Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang sangat sukses yang menggabungkan gamification dan pembelajaran bahasa. Menurut Expanded Ramblings, aplikasi tersebut sekarang diperhitungkan dengan 300 juta pengguna.

Duolingo menawarkan konsep unik, aplikasi yang mudah digunakan dan merupakan aplikasi hebat untuk menemani perjalanan akuisisi bahasa kamu. Kursus dibuat oleh penutur asli, jadi ini bukan berbasis data atau algoritma.

Aplikasi ini gratis dan memiliki opsi premium dengan Duolingo Plus seharga $ 9,99. Aplikasi ini sangat populer, menawarkan lebih dari 25 bahasa di seluruh dunia.

#2 HelloTalk

HelloTalk bertujuan untuk memfasilitasi latihan berbicara dan menghilangkan tekanan dari percakapan sehari-hari secara langsung. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke penutur asli dan memiliki obrolan seperti WhatsApp yang mampu menampilkan antarmuka.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi terjemahan terintegrasi yang mampu memperbaiki kata yang hilang atau kurang dalam sebuah kalimat.

#3. Mindsnacks

Kalau Duolingo memiliki gamifikasi terintegrasi dalam pembelajaran bahasa, nah, Mindsnacks membawa konsep ini ke level yang lebih tinggi. Ada daftar bahasa yang tersedia dalam aplikasi yang dilengkapi dengan delapan hingga sembilan game yang dirancang untuk belajar tata bahasa, termasuk fitur mendengarkan kosa kata.

Kamu juga akan dapat memvisualisasikan kemajuan kamu karena aplikasi  ini mengintegrasikan pemantauan kemampuan kamu. Tata letaknya juga menyenangkan, ceria dan menawan.

#4 Busuu

Bussu adalah aplikasi pembelajaran bahasa sosial. Ini tersedia di web, Android, dan iOS. Saat ini mendukung 12 bahasa dan gratis.

Fungsionalitas ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari kata-kata, dialog sederhana, dan pertanyaan yang terkait dengan percakapan. Selain itu, dialog direkam oleh penutur asli, yang membawa kamu lebih dekat dengan pengalaman belajar bahasa.

Ketika kamu meningkatkan level, kamu harus membuka kunci fitur penting termasuk bahan kursus. Langganannya adalah $ 17 sebulan.

#5 Babbel

Babbel adalah layanan berbasis langganan yang didirikan pada tahun 2008. Menurut LinguaLift, ini adalah layanan berbayar dari Duolingo. Versi gratis dilengkapi dengan 40 kelas, dan tidak mengharuskan kamu untuk menginvestasikan uang.

Setiap kelas dimulai dengan pengajaran kosa kata berurutan dengan bantuan gambar. Kursus dibuat khusus dan disesuaikan dengan tingkat siswa, memungkinkan pembelajaran disesuaikan.

Jika kamu sudah mulai belajar bahasa dan berhenti, Babbel akan membantu kamu memahami dari mana kamu memulai.

Sumber : Lifehack.org

0
Awi Nanda Wijaksana
Ketua BEM Fasilkom-TI USU 2018 | Seorang Pembelajar

You may also like

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments