More

    12 Alasan Penting Kenapa Memilih Jadi PNS, Nomor 12 Paling Diminati!

    PNS adalah Pegawai Negeri Sipil sebuah pekerjaan yang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang Indonesia. Gaji yang menjanjikan, kontrak seumur hidup bahkan sampai pensiun semua ditangung oleh negara. Yang menjadi masalah adalah semakin ketatnya penyaringan CPNS setiap tahunnya. Akan tetapi, hal itu tidak pernah menyurutkan langkah dan perjuangan banyak orang untuk tetap bergabung. Berikut beberapa alasan yang menjadi motivasi banyak orang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

    1. Gaji Yang Pasti Setiap Bulan

    Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil maka akan dipastikan menerima gaji setiap bulannya dari pemerintah, sehingga perencanaan keuangan tentunya akan jauh lebih mudah. Dengan gaji yang pasti setiap bulannya menjadi faktor dominan dalam menentukan pekerjaan. Sebagai seorang pencari kerja menjadi pegawai negeri tentu bukan perkara mudah tetapi sebanding dengan hasilnya.

    2. Kenaikan Gaji Setiap Tahun

    Yang menjadi incaran kedua adalah kenaikan gaji setiap tahunnya. Meskipun negara sedang mengalami inflasi gaji Pegawai Negeri Sipil akan tetap naik. Jadi tidak akan pusing dengan masalah keuangan.

    3. Bonus Akhir Tahun

    Bonus akhir tahun atau gaji 13 merupakan incaran ketiga menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Gaji 13 ini ibarat reward bagi PNS setiap tahunnya. Terlebih besar gaji 13 ini sama dengan gaji bulanan.

    4. Tunjangan Keluarga (Anak, Istri, Beras, dll)

    Yang keempat adalah tunjangan keluarga yang lumayan menggiurkan.  Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan tunjangan anak, tunjangan istri hingga tunjangan beras. Bahkan ada juga tunjangan remunerasi bagi pegawai yang memiliki kinerja bagus.

    5. Uang Makan

    Mendapatkan gaji bulanan, bonus akhir tahu, dan tunjangan keluarga. Ternyata menjadi Pegawai Negeri Sipil juga mendapatkan uang makan tersendiri.  Uang makan sendiri diberikan ketika masuk kerja. Besarnya bervariasi tiap golongan /pangkat Pegawai Negeri Sipil.

    6. Pensiun/Hari Tua

    Kejelasan tentang hari tua rata-rata menjadi piliha pertama orang untuk mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil. Karena ketika sudah tua, akan sulit untuk bekerja secara optimal. Dengan adanya gaji pensiun, akan membuat tenang ketika harus memasuki hari tua meskipun tidak lagi bekerja.

    7. Asuransi Kesehatan

    Jaminan kesehatan lewat asuransi membuat kita tidak was-was ketika jatuh sakit. Dengan asuransi ketika jatuh sakit maka akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Bahkan anak dan istri mendapatkan asuransi kesehatan juga.

    8. Perjalanan Dinas

    Perjalanan dinas adalah tugas keluar kota yang diberikan pada Pegawai Negeri Sipil. Selain mendapatkan tugas keluar kota tentu saja hal ini bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan dan semua biaya perjalanan, mulai dari makan, tempat tinggal dan transportasi dibiayai oleh negara.

    9. Tugas Belajar (Beasiswa), Pendidikan dan Pelatihan

    Menjadi PNS bukan bearti berhenti untuk terus belajar, justru dengan menjadi PNS kesempatan belajar semakin mudah dan terbuka lebar. Dengan menjadi PNS kesempatan mendapatkan beasiswa selama pendidikan justru akan semakin mudah , bahkan untuk bisa ikut pelatihan dengan berbagai macam materi bisa didapatkan secara gratis.

    10. Jenjang karir

    Jenjang karir menjadi pns itu jelas, ada golongan dan kepangkatan. Setiap golongan dan pangkat mimiliki gaji dan tunjangan yang berbeda.

    11. Kemudahan Kredit Bank

    Kelebihan khusus menjadi PNS adalah dipermudahnya segala urusan per-bank-an. Pihak bank mempercayai pns untuk dapat melakuakn kredit karena ada jaminan gaji tiap bulan yang pasti diterima oleh PNS.

    12. Calon Menantu Idaman

    Setelah mendapatkan gaji yang lebih dari cukup. Menjadi seorang PNS juga akan meningkatkan rasa percaya diri, terutama bisa menjadi calon menantu idaman para camer (calon mertua).

    12 alasan diatas pasti salah satunya pernah terbenak diantara calon pegawai negeri sipil. Dengan memahami hal diatas semoga kamu yang saat ini tengahberjuang mnejadi PNS terus semangat dan pantang mundur.

    Artikel Lainnya:

    Latest articles

    Related articles